Bagaimana Menjadi Programmer yang Baik

Saya sering ditanya tentang bagaimana menjadi seorang programmer yang baik. Cara terbaik untuk menilai apakah seorang programmer yang baik atau tidak adalah dengan memeriksa kode dia menulis, karena coding adalah pekerjaan yang paling penting bagi seorang programmer. Bahkan jika kita tidak mencoba untuk memahami maksud dari kode, hanya dengan melihat itu kita bisa melihat apakah programmer ini bagus atau tidak. Jadi, bagaimana menjadi seorang programmer yang baik? Anda harus membuat setiap usaha untuk menulis kode bersih, standar dan bahkan elegan.
Standardisasi
Seorang programmer yang baik tidak hanya menulis kode bersih dan standar, tetapi mereka berusaha keras untuk mendapatkan kode terlihat bagus. Sebagai contoh, isi dan yang kosong dengan baik-spasi, dan catatan yang jelas dan baik ditempatkan. Juga, seorang programmer yang baik ketat harus sesuai dengan penamaan standar dan tata letak.

Konsistensi

Menjaga memeriksa kode tersebut, Anda akan yakin tentang apakah programmer baik atau tidak. Bila Anda melihat kode yang ditulis oleh seorang programmer yang baik, ada konsistensi yang dikarang dengan baik. programmer yang baik dapat mengikuti metode penamaan standar atau normal, seperti CamelCase, sementara programmer miskin akan selalu menyimpang dari penamaan standar.

Kesalahan Ejaan

Jika Anda seorang programmer, harus ada kesalahan ejaan sangat sedikit. Miskin programmer sering menghasilkan kesalahan ejaan lebih banyak dalam kode mereka. Mereka selalu menggunakan satu kata yang tetap untuk jenis tindakan yang sama, misalnya, menambahkan / menyisipkan, menambahkan mereka baik gunakan atau menggunakan masukkan di seluruh pengkodean. Mereka tidak akan pernah mencampur penggunaan add dan masukkan.

Singkatan

Pemrogram harus menggunakan singkatan dalam cara yang koheren. Jika mereka ingin menggunakan singkatan, mereka akan menggunakannya di seluruh pengkodean agar tetap konsisten dan melekat. Ketika programmer miskin melakukan coding, mereka kadang menggunakan singkatan, kadang tidak. Seorang programmer yang baik akan memperhatikan kata sifat dan kata benda dalam nama, karena dalam bahasa Inggris kata sifat selalu di bekas, sementara programmer miskin tidak memiliki aturan, kadang-kadang menempatkan kata sifat di bekas dan kadang-kadang di kedua.

Kode berulang

pemrogram yang buruk sering menulis potongan besar kode berulang, tetapi seorang pengembang perangkat lunak yang baik jarang memiliki masalah seperti itu. Sulit bagi seorang pengembang perangkat lunak miskin untuk mengekstrak konsep terpadu dari kode ulang untuk digunakan kembali. Seorang pengembang perangkat lunak yang baik akan memperhatikan catatan dan konsistensi kode untuk API eksternal. Seorang programmer miskin seringkali memiliki nama parameter tidak konsisten dan definisi fungsi dalam catatan kode mereka.

Junk Kode

Seorang programmer yang baik jarang daun kode sampah. Mereka berkompeten dalam menilai apakah sepotong kode tidak berguna atau tidak. Jika ini potongan kode yang berguna, mereka akan menyimpannya. Jika tidak berguna, mereka akan membuangnya. programmer miskin sering kali tidak percaya apakah sepotong kode benar-benar berguna atau tidak. Juga, mereka tidak memiliki kebiasaan menjaga kode tetap bersih, sehingga mereka menjaga kode sampah.

Anda dapat melihat dari apa yang telah saya katakan di atas, bahkan jika anda tidak memahami bahasa teknis programmer digunakan, Anda juga dapat menilai apakah dia adalah seorang programmer yang baik atau tidak hanya dengan memeriksa kode yang ditulis mereka. Bagaimana menjadi seorang programmer yang baik? Anda harus melakukan segala upaya untuk menjaga kode Anda bersih, ringkas dan melekat. Itulah yang kita sebut "coding indah"

Tags:

2 Responses to “Bagaimana Menjadi Programmer yang Baik”

Anonim mengatakan...
20 Juli 2012 pukul 01.34

Terima kasih mas
uraian yang bagus dan bermanfaat


Randem Strez mengatakan...
2 September 2012 pukul 07.58

.uye sam jngan bosan" baca blog saya maz :)


Posting Komentar

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Agresive02. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks