Masalah BlackBerry

RIM BlackBerry pembuat keluar dari hutan? Jika semua Anda melihat harga saham yang diluar jam, dan perkiraan oleh analis, Anda mungkin berpikir begitu: saham naik 18% setelah hasil yang diumumkan; mereka menunjukkan kerugian yang kurang, dan handset pengiriman lebih, analis telah prediksi.


Sayangnya: sebagai Benediktus Evans Enders analisis menunjukkan pada Jumat pagi, berbagi jalan sebaliknya tampak seperti klasik "pendek dan memeras" pola-mana orang-orang yang telah pendek-menjual saham apa saja dalam harapan hasil parah terpaksa kembali ke pasar membeli, dan meminimalkan kerugian mereka sendiri, ketika angka-angka itu hanya mengerikan.

RIM masalah jauh dari selesai. Pangsa pasar telah runtuh di AS, hanya mengalami kuartal ketiga berturut-turut kerugian (dan ramalan setidaknya satu lagi), rata-rata harga jual untuk handset yang turun, pengiriman handset 7.4 m berada 30% ke bawah (dalam berkembang pesat pasar) dan PlayBook tablet yang dikirim hanya 130.000 unit (Apple iPad dikirim lebih setiap hari dari kuartal kedua).

Satu-satunya daerah yang menampilkan sukses yang muncul pasar seperti Indonesia, mana kombinasi dari handset yang murah dan BBM yang (BlackBerry Messenger) layanan-yang tidak memerlukan data kontrak berfungsi-menarik ke demografis yang luas. Wilayah lainnya adalah enterprises, yang telah tidak belum meninggalkan BlackBerrys, karena fungsi keamanan dan email mereka.

"Ada banyak produk baru yang datang sehingga pasar akan mendapatkan lebih keras, lebih menantang," kepala eksekutif Thorsten Heins kepada analis dalam panggilan konferensi pada hari Kamis, menambahkan bahwa yang kemungkinan besar akan memaksa RIM untuk memotong harga lebih lanjut.

Itu akan menyakiti keuntungan lebih. RIM pendapatan AS memiliki telah runtuh sejak pertengahan 2010-meskipun Untungnya untuk dapat bertahan, pendapatan dari daerah geografis lain telah tumbuh untuk membuat beberapa perbedaan.

Tapi kecenderungan umum ke bawah, dengan pendapatan jatuh 31% ke $2 .87bn-kuartalan berturut-turut kelima drop- dan beroperasi kerugian memukul $363 m, kuartal ketiga lurus kerugian yang total yang mendorong $900 m. RIM masalah adalah bahwa hal itu sakit-siap untuk bersaing di akhir lebih murah dari pasar smartphone- tapi yang mana telah diturunkan oleh sukses besar Apple dan Samsung, yang antara mereka mengontrol setengah dari sektor itu.

"Sementara RIM disampaikan hasil yang sedikit lebih baik, kita percaya hal ini masih terlalu dini untuk mendapatkan konstruktif," kata Phillip Huang UBS investasi penelitian, dalam sebuah catatan yang berjudul "tidak keluar dari hutan 1Q13 kunci".

Pertanyaan penting akan BB10 seberapa efektif, versi yang akan datang dari sistem operasi, dapat. Sementara Heins kagum pengembang awal pekan ini oleh memamerkan BB10 handset dan operator yang menjanjikan akan mulai menguji mereka pada bulan Oktober, masih akan ada penundaan besar sebelum produk-produk baru masuk pada penjualan, mungkin Maret 2013.

Saat itu, itu akan menghadapi tekanan baru di pasar low-end dari Finlandia Nokia, serta pembuat handset Cina menawarkan murah ponsel Android, mengatakan Francisco Jeronimo, smartphone analis di peneliti IDC.

"Mereka masih mengandalkan merek yang sangat kuat-itulah apa telah mendorong mereka," mengatakan Jeronimo. "Orang-orang di pasar tersebut tidak mampu ponsel high-end seperti iPhone. Tetapi jika BB10 tidak sebaik mereka telah menjanjikan, maka akan ada masalah. Mari kita lihat apa yang terjadi dalam kuartal berikutnya."

Ia berpikir bahwa akan memberikan tekanan ekstra pada sebagai RIM datang di bawah api dari saingan. "Nokia Asha portofolio di pasar negara berkembang adalah mungkin termurah perangkat yang dapat memberikan pengalaman serupa smartphone," katanya.

Posisi kas RIM membaik meskipun kerugian- tetapi yang datang melalui meremas pada persediaan (dikurangi oleh $233 m) dan rantai pasokan. Tapi itu akan perlu semuanya itu harus menahan apa yang pasti akan serangan baru atas dua kuartal berikutnya dari saingan di atas dan di bawahnya.

Peter Misek, di Jefferies mencatat bahwa angka-angka yang dirilis pada hari Kamis menawarkan sedikit bimbingan untuk masa depan perusahaan. "Mereka mengemudi penjualan di pasar negara berkembang dan kita berpikir mereka akan terus kehilangan pelanggan di pasar berkembang," katanya.

"Ini tidak memberitahu Anda apa-apa tentang keberhasilan jangka panjang platform atau perusahaan."

Colin Gillis, seorang analis dengan keuangan BGC, adalah lebih tumpul. "Itu memberi mereka lebih banyak waktu. Pembicaraan dari kebangkrutan telah mungkin dihamburkan sekarang,"kata Gillis. "Ini semua gerakan yang benar, tetapi apakah itu akan mengubah posisi mereka masih suram?"

Tags:

0 Responses to “Masalah BlackBerry”

Posting Komentar

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Agresive02. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks