Apa Antena Wireless

agresive02.blogspot.com - Sebuah Antena Wireless adalah perangkat untuk sebuah transmisi gelombang radio menerima rentang frekuensi radio. Semakin besar kisaran frekuensi di mana antena beroperasi, antena broadband lebih dikatakan dalam operasinya. Nama lain umum untuk Antena adalah suatu Aerial.
Sinyal Wi-Fi beroperasi selama beberapa band frekuensi, dengan yang paling umum adalah 2.4Ghz dan rentang 5GHz. IEEE 802.11b dan standar 802.11g menggunakan 2,4 Ghz ISM (Industrial, Scientific dan Medical) band dan IEEE 802.11a menggunakan Band 5 Ghz. Sinyal radio dalam perjalanan band 2,4 Ghz lebih lanjut untuk jumlah yang diberikan kekuasaan dan kurang diserap oleh hambatan seperti dinding daripada sinyal dalam band 5GHz, meskipun jangkauan efektif dari 5 Ghz sinyal secara signifikan kurang.
Antena Wireless jatuh ke dalam 2 kategori umum Omni-Directional Directional dan.
Antena Omni-Directional - Antena ini mendistribusikan sinyal merata sepanjang 360 derajat, sehingga ideal untuk mencapai perangkat komputer yang terletak di arah manapun. Sebuah rumah Broadband Wireless router, misalnya biasanya akan terlihat dengan udara jenis tongkat kecil yang menempel, yang berfungsi sebagai antena omni-directional. Hal ini biasanya disesuaikan sehingga bisa diputar dari bidang vertikal dengan bidang horizontal untuk mencapai hasil terbaik. Hari-hari ini, di notebook modern, antena akan terintegrasi dan tidak terlihat dari luar.
Antena directional - Jenis udara dirancang untuk berkonsentrasi kekuatan sinyal radio dalam satu arah, dan sempit beamwidth dari antena, umumnya semakin besar keuntungan. Tinggi-Gain antena dengan cenderung memiliki beamwidth sempit. Contoh dari antena Yagi directional, Dish, Horn dan Patch.
Kisaran antena nirkabel akan tergantung pada sejumlah faktor termasuk output daya, menerima kualitas dari perangkat yang akan menerima sinyal dan susunan dari setiap penghalang antara mengatakan Wireless Access Point dan perangkat penerima. Jumlah daya yang dapat dipancarkan oleh perangkat nirkabel diatur, setidaknya karena kita beroperasi di rentang frekuensi microwave dan kekuasaan terlalu banyak bisa berbahaya. Kedua, band-band frekuensi yang digunakan oleh perangkat yang berbeda dan gangguan bisa menjadi masalah besar.
Memilih antena yang paling cocok akan tergantung pada lingkungan Anda berniat untuk beroperasi masuk Sebagian besar rumah dan lingkungan kantor didominasi jenis akan menggunakan omni-directional, langit-langit dipasang antena untuk memastikan cakupan semua terbesar bulat. Di daerah besar, Poin Wireless Access beberapa dapat digunakan dan tergantung pada tata letak fisik bangunan, beberapa bentuk antena directional mungkin diperlukan di daerah-daerah tertentu dari bangunan.
Kita sekarang akan mencakup deskripsi singkat dari beberapa antena directional umum:
Yagi
Sebuah antena Yagi bernama setelah penemu utama Jepang, tapi nama lengkapnya adalah Yagi-Uda. Ini pada dasarnya adalah sebuah antena dipol dengan unsur-unsur tambahan yang dikenal sebagai unsur parasit. Hanya elemen dipol utama adalah didorong dan unsur-unsur parasit hanya memancarkan kembali sinyal membantu untuk memusatkan kekuatan sinyal dalam satu arah.
Hidangan
Antena ini bisa sangat terarah dan bisa sangat kuat gain tinggi perangkat yang memiliki beamwidths sempit. Mereka sangat cocok untuk point-to-point koneksi daripada point-to-multipoint. Alignment dua piring sangat penting untuk memastikan mereka menyebarkan sinyal radio terhadap satu sama lain. Sebuah gerakan fisik kecil dari satu antena atau lainnya dapat memiliki efek dramatis pada kekuatan sinyal yang diterima, atau tidak sama sekali.
Tambalan
Antena patch biasanya digunakan dalam lingkungan kantor kecil sampai sedang dan biasanya dinding atau langit-langit dipasang. Cakupan biasanya lebih dari sekitar 50-100 derajat dari mana perangkat telah terpasang tetapi dapat dirancang untuk memancarkan lebih dari 180 derajat jika perlu. Nama lain untuk jenis antena panel microstrip atau flat karena fakta bahwa mereka biasanya dibangun dari sepasang pelat logam yang merupakan elemen antena.
Pemilihan antena nirkabel akan ditentukan oleh lingkungan di mana sinyal nirkabel yang diperlukan dan lebih dari apa yang rentang mereka diwajibkan. Bangunan besar yang memerlukan cakupan seluruh dominan akan menggunakan omni-directional, tetapi mungkin terpaksa menggunakan patch atau beberapa bentuk lain dari sektor atau antena directional untuk mencapai cakupan penuh.
Tidak ada pengganti untuk Wireless Site Survey yang baik yang harus menunjukkan masalah daerah mana antena khusus mungkin diperlukan.

Tags:

1 Responses to “Apa Antena Wireless”

Unknown mengatakan...
26 Februari 2013 pukul 20.12

kita juga punya nih jurnal mengenai Wireless silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4001/1/DOKUMEN%20PRESENTASI.pdf


Posting Komentar

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Agresive02. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks